Kucing american short hair

Kucing American Shorthair

Kucing american short hair atau kucing bulu pendek Amerika adalah salah satu ras kucing dari Amerika Utara yang masih keturunan dari ras kucing "bulu pendek" Eropa dan kucing bulu pendek Britania raya, atau (Baca juga: British Shorthair).

Sejarah:
Kucing American shorthair pertama kali dibawa dari benua Eropa, ke benua Amerika pada tahun 1620, yang menaiki kapal Mayflower untuk membuat koloni baru di Amerika. Jadi disanalah ras kucing ini pertama kali berkembang.


Awalnya, bulu pendek Amerika dikenal dengan nama "bulu pendek", dan berubah pada tahun 1960-an, dengan nama "bulu pendek domestik". Selanjutnya pada tahun 1966, namanya kemudian berubah lagi menjadi "American shorthair" sampai sekarang.

Karakteristik:
American shorthair adalah kucing berbadan sedang, dan ada yang berbadan besar. American shorthair akan dewasa ketika sudah mencapai umur 3-4 tahun, yang berarti lebih lama dari kucing biasanya.

American shorthair adalah kucing yang memiliki moncong yang berbentuk seperti kotak, bulu yang pendek, tebal, padat, dan sedikit kaku, serta memiliki kaki dan cakar yang kuat.
American shorthair memiliki semua pola (mungkin menurut saya lebih tepatnya Marble) dan warna bulu, kecuali color point (Baca juga: Kucing Himalayan). Bulunya akan menjadu tebal jika musim dingin tiba, dan rontok jika musim semi tiba.
Sebenarnya menurut saya kucing domestik Indonesia sebagian juga ada yang sangat mirip dengan American shorthair. Tapi ya itu dia, karena kucing domestik negara kita ras campuran atau (gak jelas), jadi ya tidak diakui sebagai Ras Kucing (Baca juga: Kucing Jalanan)

Sifat:
American shorthair adalah kucing yang cerdas, pintar berburu, baik, ramah, tenang, senang bermain, dan mudah beradaptasi.

Comments

  1. Keren gan.. Kucingnya lucu.. kayak aku..

    ReplyDelete
  2. Keren artikelnya, kucing american shorthail bisa dibilang memang kucing yang bagus, pelopor genetik ras lain, namun di indonesia terbilang susah nih nyarinya

    ReplyDelete
  3. Cara bedainnya gmn? Antara kucing domestik dan American short Hair?

    ReplyDelete
  4. apa beza nya kucing bengal marble dengan kucing american shorthair???

    ReplyDelete
  5. keren juga ya kucing american shorthair

    ReplyDelete
  6. Ka. Kalo beli di mana ya ka dan harganya berapa ya ka

    ReplyDelete
  7. How to win at the online casino - KDAR
    Win is what most people think about when gambling online is the most important part. If you are 온카지노 검증 serious about gambling, make sure you understand how

    ReplyDelete

Post a Comment